=== WELCOME TO PAGIMANA PORT ===
KESELAMATAN PELAYARAN MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

29 Juli 2011

LEON MUHAMAD, DIRJEN HUBLA YANG BARU

Dirjen Hubla(Jakarta, 25/7/2011) Menteri Perhubungan Freddy Numberi melantik Leon Muhamad sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang baru menggantikan Laksamana Muda TNI, Sunaryo. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Senin (25/7).
Menhub mengatakan,  pergantian pejabat khususnya Pejabat Eselon I diharapkan akan membawa perhatian dan harapan yang tidak saja tumbuh dan muncul dari dalam  lingkungan kerja sendiri sebagai penyegaran dalam lingkungan kerja tetapi juga dari kalangan masyarakat yang mengharapkan kerja keras dan inovasi pejabat yang baru dilantik untuk tersedianya pelayanan angkutan yang selamat, aman, nyaman dan terjangkau.
Leon Muhamad telah lama meniti karier dari jenjang terbawah hingga mencapai jenjang paling tinggi dalam karier sebagai Pegawai Negeri di Kementerian Perhubungan. “Dengan berbekal pengalaman tersebut, saya berharap Leon Muhamad sebagai Dirjen Hubla yang baru dapat menjawab secara nyata harapan tersebut yaitu mampu mengayomi semua staf dan bawahan di masing-masing unit kerjanya dan harapan masyarakat akan tersedianya angkutan yang selamat, aman, nyaman dan terjangkau,” ujar Menhub.
Pada kesempatan tersebut pula dilantik Kepala Badan SAR Nasional yang baru, Marsekal Muda TNI Daryatmo, S. Sementara itu, Sunaryo akan menempati posisinya yang baru sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Kesisteman menggantikan Ir. Hastjarja  Harijogi yang akan memasuki masa pensiun.
Pada kesempatan tersebut Menhub menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan saat ini kita tengah menyelesaikan tahap-tahap akhir agenda utama,Reformasi Birokrasi. Menhub berharap, kepada seluruh pejabat di Kementerian Perhubungan harus mampu mengerahkan segenap daya dan upaya menyelesaikan tugas tersebut sehingga dapat diselesaikan sesegera mungkin sehingga sasaran Reformasi Birokrasi, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme; meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat; dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi dapat direalisasikan.
Menhub juga menghimbau kepada semua mitra kerja dan pemangku kepentingan di transportasi untuk mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di Kementerian Perhubungan. Adalah hal yang mustahil bila langkah-langkah reformasi birokrasi yang dilakukan jajaran Kementerian Perhubungan akan terlaksana bila pegawai maupun pejabat di Kementerian Perhubungan masih diiming-imingi oleh pelaku usaha ataupun di intimidasi oleh pihak-pihak lain yang berkepentingan.

Sumber : http://dephub.go.id/read/berita/6267

copyright ©  2009 KANTOR UPP PAGIMANA

Jl. Pelabuhan No. 1 Pagimana 94752 - Provinsi Sulawesi Tengah